Cara menurunkan berat badan dengan makan es krim

Anda yang sedang melakukan program penurunan berat badan, mungkin ini kabar gembira bagi Anda. Karena menurut ahli gizi, makan es krim atau bahkan es batu merupakan salah cara menurunkan berat badan Anda.

Meskipun es krim bukan cara menurunkan berat badan dengan cepat, tetapi es krim memiliki dampak yang cukup besar pada penurunan berat badan Anda.

Menurut para ahli gizi, mengonsumsi es pada dasarnya akan membuat metabolisme Anda bekerja sedikit. Dengan panas tubuh manusia, seseorang akan mengeluarkan energi untuk mencairkan es dalam mulut.

"Anda dapat membakar kalori hanya dengan makan es krim atau es batu, meskipun tidak mungkin kehilangan berat badan dengan cepat," tulis para ahli.

Tapi jangan salah, yang dimaksud es krim juga ternyata yang tidak disertai dressing, dalam hal ini seperti kacang-kacangan dan lainnya yang menyertai es krim.

"Jika Anda ingin membakar kalori dengan es, alangkah baiknya Anda makan es krim polos tanpa kacang atau makan es batu. Disamping itu, Anda juga tetap harus membatasi asupan harian kalori dan jumlah energi yang Anda bakar setiap hari. Jika Anda menjaga keseimbangan antara keduanya, maka penurunan berat badan menjadi tugas yang mudah," jelas ahli.

Cara menurunkan berat badan dengan es krim


Selama Anda mengkonsumsinya dalam batas yang wajar dan terukur tentu tidak akan meningkatkan berat badan. Bahkan es krim bisa membuat mood menjadi lebih baik saat menghadapi stres.

Kandungan dan manfaat Es Krim

Kandungan utama dari es krim adalah kalsium yang terdapat didalamnya. Dari hasil penelitian, dikatakan bahwa hanya 4% wanita diatas 50 tahun yang telah memenuhi tujuan 1.200 mg kalsium per hari. Asupan kalsium rata-rata wanita hanya memenuhi 652 mg. Kurang dari sepertiga dari kaum pria untuk mencapai tujuan yang sama.

Nah, kandungan kalsium dalam es krim ini adalah sebagai bahan alami untuk membentuk tubuh yang langsing. Dalam penelitian terbaru, orang yang kelebihan berat badan yang mengkonsumsi suplemen kalsium terbukti telah kehilangan lemak tubuh sampai 38% lebih.

Kalsium membantu menurunkan berat badan

Cara menurunkan berat badan dengan makan es krim rendah kalsium dapat menghentikan kemampuan pembakaran lemak dalam tubuh Anda. Bila tubuh Anda tidak mendapatkan cukup kalsium, memicu sel-sel lemak untuk menyimpan lemak dan perkembangannya menjadi lebih besar.

Komposisi Es Krim yang baik untuk menurunkan berat badan

Mungkin Anda bertanya berapa banyak komposisi es krim yang baik digunakan untuk diet atau menurunkan berat badan? Cara konsumsi es krim yang baikmenurunkan berat badan Anda adalah satu setengah cangkir porsi es krim rendah kalori atau tidak lebih dari 125 kalori.
Konsumsi es krim berlebihan tidak disarankan oleh para ahli kesehatan. Dikarenakan dapat mengakibatkan penyakit jantung dan diabetes. Jadi, konsumsi es krim secukupnya untuk menurunkan berat badan Anda.

Cara menurunkan berat badan dengan makan es krim ini akan lebih baik, jika Anda lakukan dengan aktivitas diet lainnya, misalkan olahraga dan mengkonsumsi makanan diet lainnya. Anda juga dapat menikmati rasa yang bervariasi dari es krim ini, ada coklat, vanila, stroberi dan masih banyak lagi.

Cara menurunkan berat badan dengan es batu

Es batu dapat memicu pembakaran lemak

Dengan konsumsi es batu ataupun minuman dingin, pada dasarnya akan memaksa tubuh melakukan metabolisme membakar lemak untuk menghasilkan panas dalam tubuh. Panas yang muncul ini digunakan dalam menetralkan temperatur dingin dari es batu. Dengan panas ini pula, mulut kita dapat mencairkan es batu.

Es batu merupakan air putih yang tidak mengandung karbohidrat sedikitpun, maka seorang Gastroenterologist, Dr. Brian Weiner Steers dalam laman Fox News, mengatakan bahwa “Dengan memakan es batu, Anda mendapatkan dua hal, yaitu membakar kalori dan juga tidak mengkonsumsi kalori negatif

Bahkan dengan perhitungan kasar, Dr. Brian Weiner mengungkapkan bahwa tidak masalah jika dalam sehari Anda mengkonsumsi satu liter es batu, karena hal ini sama dengan Anda membakar 160 kalori per harinya.

Posting Komentar

Obatnya Herbal

{picture#http://4.bp.blogspot.com/-0cA0jwlkoGc/ViEZ_rQCLOI/AAAAAAAAAfg/M6MsH75dfMI/s1600/call-service.jpg} Obatherbal merupakan situs yang berisikan informasi seputar kesehatan dengan topik pembahasan tentang penyakit, pengobatan, tips kesehatan, dan lain sebagainya. {facebook#https://www.facebook.com/ObatnyaHerbal} {twitter#https://www.facebook.com/ObatnyaHerbal} {google#https://www.facebook.com/ObatnyaHerbal} {pinterest#https://www.facebook.com/ObatnyaHerbal} {youtube#https://www.facebook.com/ObatnyaHerbal} {instagram#https://www.facebook.com/ObatnyaHerbal}
Diberdayakan oleh Blogger.