diet madu solusi cepat rampingkan perut

Rasa madu yang sangat manis memang sangat disukai oleh semua kalangan. Madu sendiri mempunyai kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita .

Sejak zaman Cleopatra madu sudah dimanfaatkan sebagai perawatan kulit, hingga saai ini madu juga dipercaya sebagai makanan penuh nutrisi. Kelebihan nutrisi iniah, yang menjadikan madu layak dilirik sebagai suplemen makanan untuk membantu keberhasilan program penurunan berat badan.

Sebelum banyak diketahui manfaat madu bagi kesehatan, madu hanya digunakan manusia sebagai pemanis makanan. Namun seiring dengan adanya penelitian terhadap kandungan madu, ditemukan khasiat serta manfaatnya bagi kesehatan serta kecantikan. Madu memiliki kandungan alami yang sangat baik bagi tubuh seperti halnya antioksidan, anti bakteri, vitamin B, vitamin C, dan masih banyak lagi kandungan madu lainnya yang sangat berguna. Namun tahukah Anda bahwa madu juga bisa membantu menurunkan berat badan?

Menurut penelitian, Anda bisa menurunkan berat badan sekitar tiga minggu, cukup dengan mengonsumsi sesendok madu sebelum tidur. Tidak percaya? Inilah mengapa madu bekerja dengan baik untuk menurunkan berat badan.

Diet madu solusi cepat rampingkan perut

"Atlet yang mengonsumsi makanan yang kaya fruktosa seperti madu membakar lebih banyak lemak dan juga membantu peningkatan kadar stamina seseorang. Madu bertindak sebagai bahan bakar bagi hati untuk menghasilkan glukosa. Glukosa ini membuat kadar gula otak tinggi dan memaksanya untuk melepaskan hormon pembakaran lemak," kata pendiri diet madu, Mike McInnes, seperti dilansir laman Health Me Up

Untuk mendapatkan manfaat dari diet madu, Anda cukup mengganti asupan gula dengan madu sepanjang hari. Selain itu, Anda harus mengonsumsi tiga sendok madu dengan air panas setiap malam sebelum tidur. Kombinasikan hal ini dengan olahraga, minimal tiga kali seminggu dan Anda akan melihat penurunan berat badan yang cukup besar.

Bagaimana cara kerjanya diet madu dan jeruk nipis?

Menurut McInnes, kebanyakan dari kita berjuang untuk menurunkan berat badan karena kita terlalu banyak mengonsumsi gula dan makanan olahan. Ketika kita mengonsumsi madu sebelum tidur, tubuh mulai membakar lemak lebih banyak selama jam-jam awal tidur. Ketika Anda mengganti semua gula dengan madu, Anda akan menyeimbangkan sinyal otak yang memaksa Anda untuk mengonsumsi makanan yang lebih manis.

Lalu Mclnnes menjelaskan, diet madu dilakukan dengan cara meminum air hangat yang diberi perasaan lemon dan madu sebanyak satu hingga dua sendok makan. Madu dalam diet akan menggantikan kebutuhan gul dalam kegiatan sehari-hari tubuh kita. Selain itu, madu juga memerlukan pengurangan asupan karbohidrat sederhana seperti kentang, gandum dan beras.

Dalam buku “The Complete Master Cleanse” penulis Tom Woleshyn mengatakan bahwa lemon dalam diet dapat membantu sistem pencernaan dengan merangsang produksi empedu dan air liur yang notabene berfungsi untuk mencerna makanan. sehingga dengan kita mengkonsumsi jeruk nipis atau lemon, dapat membantu sistem pencernaan kita lebih baik. selain itu khasiat jeruk nipis dan lemon juga berfungsi sebagai antiaksidan yang akan membersihkan sistem pencernaan.

Cara menurunkan berat badan dengan diet madu

1. Ganti semua gula dengan madu

Jangan gunakan gula dan sebaiknya Anda menggunakan madu dalam teh, kopi dan sereal bahkan dalam masakan Anda.

2. Stop konsumsi junk food

Junk food adalah makanan olahan yang mengandung kalori. Untuk mendapatkan manfaat sepenuhnya dari diet madu, berhenti makan junk food.

3. Pilihlah karbohidrat yang tidak dimurnikan

Tepung putih yang dimurnikan dalam bentuk pasta putih dan nasi putih dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Memilih tepung gandum bukan hanya karena mereka baik untuk pencernaan tapi juga tepung ini akan membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama.

4. Konsumsi Protein

Pastikan Anda mengonsumsi protein setiap kali makan karena akan membuat Anda tetap kenyang dan juga protein mampu menghindari kenaikan gula darah.

5. Hati-hati dengan buah-buahan

Buah-buahan adalah pilihan yang nyaman saat diet tapi ingat bahwa sebagian besar buah-buahan mengandung kadar gula yang tinggi dan dapat menghambat diet madu Anda. Sebaiknya anda memilih untuk buah-buahan rendah karbohidrat seperti buah berry dan rhubarb.

6. Jangan mengonsumsi kentang

Diet madu mengharuskan Anda untuk menghindari makan kentang karena sayuran yang satu ini dapat meningkatkan kadar insulin tubuh Anda

Berikut Cara Membuat Minuman Hangat diet Lemon Madu 
Bahan-bahan
  • Air hangat 1 gelas
  • Air jeruk nipis atau lemon 2 sendok makan
  • Madu murni 2 sendok makan
Cara penyajian"
  • Ambil air hangat yang sudah disiapkan tadi, lalu campur dengan air jeruk nipis dan madu.aduk hingga rata .
  • Sajikan selagi hangat .
Anda dapat meminum air hangat lemon madu ini saat pagi hari ketika perut masih dalam keadaan kosong dan setelah Anda mengkonsumi makanan yang berlemak, saat makan siang ataupun makan malam.

Demikian Cara menurunkan berat badan dengan diet madu semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Obatnya Herbal

{picture#http://4.bp.blogspot.com/-0cA0jwlkoGc/ViEZ_rQCLOI/AAAAAAAAAfg/M6MsH75dfMI/s1600/call-service.jpg} Obatherbal merupakan situs yang berisikan informasi seputar kesehatan dengan topik pembahasan tentang penyakit, pengobatan, tips kesehatan, dan lain sebagainya. {facebook#https://www.facebook.com/ObatnyaHerbal} {twitter#https://www.facebook.com/ObatnyaHerbal} {google#https://www.facebook.com/ObatnyaHerbal} {pinterest#https://www.facebook.com/ObatnyaHerbal} {youtube#https://www.facebook.com/ObatnyaHerbal} {instagram#https://www.facebook.com/ObatnyaHerbal}
Diberdayakan oleh Blogger.